Erdogan: Era Tunduk dengan Barat Telah Berakhir

3 views
Recep Tayyib Erdogan
Sumber Republika

MEDIA UKHUWAH – Belum lama ini, Presiden Turki Recep Tayyib Erdogan mengatakan dengan tegas bahwa era Negara Turki tunduk terhadap Barat telah berakhir.

“Barat ingin Turki melakukan sesuatu, tanpa pertanyaan, apapun yang mereka inginkan .. mohon maaf untuk dikatakan, Turki tak ada lagi (seperti itu),” ujarnya, Selasa.

Presiden Turki tersebut mengatakan dengan tegas ketika para petinggi Uni Eropa menggelar pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Turki di Brussels.

Sebelumnya, Turki memang sedang mengalami ketegangan dalam persahabatan dengan sejumlah negara di Eropa. Bahkan, baru-baru ini Turki bersitegang dengan negara Jerman setelah adanya Ankara menangkap aktivis HAM, termasuk salah satunya warga Jerman atas sebuah tuduhan teor.

Presiden Turki tersebut menegaskan menolak mundur dalam perseteruannya dengan Berlin. “Mereka tak ingin kita balas dendam, sementara agen-agen mereka berkeliaran bebas”.

Kabar terakhir, pemerintah Turki telah mengajukan proposal untuk ikut bergabung dengan Uni Eropa. Adapun hingga kini prpoposal tersebut belum diterima.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *